Lusiana Natali Simanjuntak,
,

Rabu, 03 Oktober 2012

Peranan Bahasa Indonesia di Luar Negeri



                Sebagai bangsa Indonesia,tentu kita menginginkan negara kita di hargai oleh bangsa lain di luar Indonesia. Pada tanggal  4 July 2012, perwakilan Indonesia  mengadakan lomba pidato bahasa Indonesia bagi warga dengan penutur asing  dengan tema yang di berikan adalah “Aku Cinta Belajar Bahasa Indonesia” di kantor KJRI Jeddah. Lomba tersebut mengambil perhatian dari warga yang ada di Arab Saudi, dan ada 9 warga asing yang mengikuti lomba tersebut.
                Tujuan dari mengadakan lomba tersebut adalah untuk mempromosikan Bahasa Indonesia di negara Luar Negeri, karena tidak menutup kemungkinan Negara Indonesia akan menjadi negara penting bagi dunia Internasional maka peranan bahasa Indonesia juga semakin penting.
    Selain itu, di negara Vietnam, bahasa indonesia di jadikan bahasa resmi ke dua di negaranya, dan di sejajarkan dengan bahasa asing lainnya, seperti bahasa inggris dan sebagai bahasa kedua yang di utamakan. Hal tersebut tentu menunjukan perkembangan bahasa Indonesia di negara lain berkembang dengan baik, dan sebagai warga Indonesia yang baik, lestarikanlah bahasa Indonesia dan cintailah negeri Indonesia.  


               
               


Referensi:
http://www.hidayatullah.com/read/23527/08/07/2012/bahasa-indonesia-mulai-diminati-di-arab-saudi.html
http://www.rajaalihaji.com/id/opinion.php?a=RkpML3c%3D= 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar