Lusiana Natali Simanjuntak,
,

Selasa, 02 Oktober 2012

Kesalahan membawa Kesenangan

Saya memiliki pengalaman yang cukup membuang tanaga, air mata dan juga pikiran saya. Saat saya lulus SMA, saya di sibukkan mendaftar di Perguruan Tinggi Negeri bahkan bukan hanya saya yang sibuk, keluarga saya pun mendapat bagian kesibukkan tersebut. Pertama, saya mendaftar melalui jalur PMDK, selanjutnya saya mendaftar jalur SMPTN, dan  terakhir  jalur Ujian Mandiri di Perguruan  Negeri  dan hasilnya kekecewaan, tidak ada satupun saya di terima. Saya mencoba  mencari  informasi Perguruan Tinggi Swasta, dan banyak pilihan yang di tawarkan membuat saya bingung.
                Pada suatu hari, saya mencari Universitas Swasta terbaik di Indonesia, dan yang pertama saya temukan adalah Universitas Gunadarma, tanpa ragu keesokkan harinya saya di temani ayah saya mendaftar, untuk jurusan  Sistem Komputer. Awal dari jurusan ini bukan karena keinginan saya, saya berniat untuk mengambil jurusan lain yang sama dengan senior SMA saya, tetapi saya kurang informasi dan akhirnya  masuk ke jurusan Sistem Komputer. Kuliah perdana, saya di kejutkan dengan teman-teman yang 90% berjenis kelamin laki-laki, hanya ada empat perempuan. Sulit di bayangkan bagaimana saya dapat beradaptasi dengan semuanya.
Hari demi hari saya lewati dengan kebimbangan akan jurusan ini, dan timbul di dalam hati untuk pindah jurusan, namun berjalannya waktu, saya dapat mengikuti mata kuliah dengan baik, walau dapat kabar bahwa jurusan saya sulit mendapat IPK di atas tiga, tetapi saya memiliki tujuan mencapai IPK di atas 3 dan komitmen saya apabila tidak tercapai, saya akan memutuskan pindah jurusan. Tiba saatnya pengumuman IPK, dengan keraguan saya melihat, dan hasil terbaik saya peroleh.
Di sini lah, saya mulai mencintai jurusan saya, bukan karena kesalahan namun karena kesenangan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar