Lusiana Natali Simanjuntak,
,

Jumat, 26 Oktober 2012

JAMU


            
                Kesehatan merupakan anugrah yang tak ternilai harganya, tidak sedikit orang terbaring di rumah sakit akibat kesehatannya terganggu. Kali ini saya akan membahas soal JAMU yang dapat mengurangi resiko gangguan kesehatan kita. Kata JAMU, mungkin yang ada dipikiran anda adalah minuman tradisional yang berkhasiat bagi tubuh, namun bukan itu yang di maksudkan di sini. JAMU yang di maksud adalah JAga MUlut, ya untuk mendapatkan kesehatan yang gratis, diperlukan usaha untuk menjaga mulut kita. Ada 2 makna yang terkandung dalam kata JAMU tersebut.

                         1. Jaga Mulut untuk makanan yang masuk ke dalam tubuh
 
Hindarilah makanan yang menurut anda tidak baik dikonsumsi oleh tubuh, sekalipun itu terlihat enak, namun pikirkan akan resiko yang mungkin terjadi. Dampak dari segala sesuatu yang masuk ke dalam tubuh tidak terjadi seketika, tetapi akan terasa di kemudian hari. Mencegah lebih baik dari pada mengobati, untuk itu mulailah untuk memilih-milih makanan yang baik untuk dikonsumsi oleh tubuh kita.

                  2.  Jaga Mulut dalam perkataan
       
              Perkataan yang baik, mendatangkan kebaikan. Sudahkah anda berdiam untuk hal yang tidak  baik di katakan? Perkataan yang keluar dari mulut kita, hendaklah perkataan yang memberkati dan bukan mengutuk, yang membangun dan bukan yang menjatuhkan, karena tanpa di sadari hal itu mendatangkan kebaikan bagi kesehatan kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar