Lusiana Natali Simanjuntak,
,

Selasa, 06 November 2012

TUHAN ITU BAIK




                Manusia tidak luput dari masalah, saat kita masih hidup di dunia kita tidak lepas dari hal yang satu ini. Saat mulai merasakan beban yang begitu berat, masih bisakah kita mengatakan bahwa Tuhan itu Baik ?? Terkadang sulit, ya sulit bagi mereka yang mungkin tidak memiliki hubungan yang dekat dengan Tuhan. Mengapa dikatakan demikian? Karena, tidak sedikit mereka yang berbeban berat memilih untuk mengakhiri hidupnya, sungguh menyedihkan.


                Tuhan itu baik, tidak ada masalah yang di ijinkan datang melebihi batas kemampuan kita. Untuk apa adanya ujian itu ?? Ujian itu akan menjadikan kita menjadi naik, jika ujian di bangku sekolah menentukan kita naik kelas, ujian hidup  memiliki tujuan untuk meningkatkan taraf kepercayaan kita kepada Tuhan.


                Bagaimana menghadapi masalah yang kita hadapi? Banyak manusia hanya fokus kepada masalah yang dihadapi tanpa ingat Tuhan, berhari-hari menghabiskan waktu untuk memikirkan masalah demi masalah, bahkan di tiap doanya memberikan laporan kepada Tuhan bahwa kita memiliki masalah yang besar. Itu adalah hal manusiawi,  sebagai manusia biasa kita pasti memiliki rasa kekhawatiran.


 Saat ini ubahlah pola pemikiran, karena memikirkan masalah hanya akan membebani pikiran. Apa yang harus dilakukan? Ubah pemikiran kita, mulailah memiliki pikiran bahwa Tuhan itu besar dan katakanlah pada masalah, bahwa kita memiliki Tuhan yang besar yang sanggup menyelesaikan masalah apa pun, karena sesungguhnya tiada yang mustahil bagi Tuhan dan saat itu juga kita akan merasakan bahwa TUHAN ITU BAIK.
               

Tidak ada komentar:

Posting Komentar